Habibie Afsyah Sukses dari kursi roda

Siapa Habibie Afsyah ?

Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda
Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

Habibie Afsyah lahir di Jakarta 6 Januari 1988. Dia adalah seorang yang terkena penyakit muscular dystrophy yang membuat tubuhnya kian mengecil dan nyaris lumpuh. Pada awalnya Habibie terlahir seperti normal, hingga pada pada saat berumur 8 bulan timbul kecurigaan karena pada umur tersebut dia tidak seperti anak – anak seumuran lainnya yang sudah bisa merangkak.

Karena kecurigaan tersebut akhirnya dilakukanlah pemeriksaan lengkap terhadap Habibie dan akhirnya diketahui bahwa dia terkena penyakit muscular dystrophy. Penyakit tersebut tidak dapat di sembuhkan karna belum ada obatnya dan harapan hidup pun tidak tinggi. Yang Diperkirakan dokter yaitu sampai umur 25 tahun. Setelah mengetahui bahwa Habibie terkena penyakit tersebut, ibu Habibie tidak lagi mengejar agar Habibie dapat bisa berjalan seperti anak – anak seumuran lainnya.

Ibu Habibie berfikir untuk dapat mengelola kemampuan fisik Habibie agar dapat melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan dengan baik.  Karena penyakit tersebut, Habibie Afsyah harus beraktifitas menggunakan kursi roda. Dan hampir Seluruh aktivitasnya selalu dibantu oleh ibunya dan orang – orang didekatnya.

Masa sekolah Habibie Afsyah

Pada awalnya, karena keadaan tubuh dari Habibie afsyah tesebut maka dia rencananya akan disekolahkan di SLB, tetapi dokter mengatakan agar dia disekolahkan di sekolah normal. Karena ternyata setelah dilakukan tes IQ, hasil IQ Habibie sangat bagus dan melebihi nilai IQ anak normal lainnya. Hal ini menandakan bahwa Habibie memilki otak yang cerdas. Dan akhirnya dia disekolahkan di sekolah normal dapat menyelesaikan sekolah hingga tingkat SMA. Pada saat sekolah , Habibie dapat mengikuti pelajaran dengan baik, pelajaran kesukaan Habibie adalah bahasa indonesia dan komputer.

Setelah masa sekolah Habibie Afsyah

Setelah lulus SMA, Habibie Afsyah tidak melanjutkan ke bangku kuliah. Karena ibu  Habibie befikir kalau dia masuk ke bangku kuliah dan setelah lulus pun akan sulit mencari pekerjaan. Dan akhirnya dia masuk ke dunia bisnis online yaitu internet marketing. Pada awalnya Habibie Afsyah mengikuti seminar – seminar dan kursus internet marketing.

Banyak rintangan dan halangan dalam proses pembelajaran dalam internet marketing tersebut. Tetapi Habibie memiliki kemauan dan semangat yang tinggi. Habibie Afsyahselalu belajar internet marketing dengan sungguh – sungguh dan mempelajari dengan konsisten. Dia menghabisakan waktu berjam – jam di depan komputer untuk belajar internet marketing. Apalagi dengan kekurangan yang dia miliki. Maka akan semakin sulit untuk belajar.

Masa kesuksesan Habibie Afsyah

Dengan keyakinan dan semangat pantang menyerah yang dimilikinya, Habibie Afsyah dapat merubah kekurangan yang dimilikinya menjadi sebuah kelebihan dirinya. Pada awalnya dia menjadi affiliate dari Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-rodaamazon.com (toko online terbesar di dunia). Pada saat itu prduk pertama yang behasil dia jual adalah 1 unit PS 3 dengan komisi 24 dollar. Dan pada bulan juli 2007 dia menerima cek pertama dari amazon sebesar USD 120,69 dan kemudian disusul cek kedua sebesar USD 287 pada oktober 2007 serta cek ketiga sebesar USD 369 pada bulan november 2007 dan puncaknya menerima cek USD 2.169 pada februari 2008. Pada tahun 2008 Habibie mempunyai target akan mendapatkan USD 1000 dalam 1 bulan, tetapi itu gagal karena amazon terkena dampak dari gejala turbulensi perekonomian global.

Kemudia Habibie mencoba untuk mengembangkan internet marketing di dalam negri dengan menjual produk mobil, ponsel dan membuat semacam forum untuk mempertemukan penjual dan pembeli propeti. Serta Habibie Afsyah juga membuat ebook tentang bebisnis di amazon, hasil penjualan dari ebook tersebut dalam 1 tahun dapat meraup uang hingga 100 juta rupiah.

Setelah membaiknya perekonoian global, Habibie Afsyah berhasil memperoleh komisi dari amazon sebesar USD 14.714 dari hasil penjualan dari april 2007 hingga juli 2011. Dan dia juga menekuni bisnis do google adsense yaitu dengan cara memasang iklan di websitenya dan dia dapat menghasilkan sebesar USD 13.530 di tahun 2011. Dan target kedepannnya dia ingin meperoleh penghasilan dari google adsense sebesar USD 100 per bulan.

Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda
Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

Dan sekarang Habibie sering dipanggil untuk mengisi seminar – seminar internet marketing. Dan dia juga sering di undang untuk manjadi motivator dalam bebrbagai acara.

Kesuksesan Habibie Afsyah tersebut tidak lepas dari semangat yang dia miliki dan dukungan dari keluaga terutama ibundanya yang selalu siap ada disamping dia untuk memberi dukungan serta motivasinya sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang ini.

Habibie juga pada saat ini meliki lembaga sosial yang bernama Yayasan Habibie Afsyah yang tujuan untuk membantu rekan – rekan yang memerlukan bantuan sosial. Untuk oprasional yayasan tersebut dari ambil dari hasil bisnis online menjadi internet marketing.